Wednesday, November 26, 2014

Cara mengetahui kegagalan dalam memindahkan gambar ke screen


   Selamat siang.. kali ini web percetakan akan memberikan ilmu lagi dan saya tidak bosan-bosan  untuk memberikan ilmu,  jika anda seorang pemula  dan ingin membuat afruk sablon namun selalu mengalmai kegagalan , sejauh manakah  kesalahan anda dalam membuat setempel .  disini  saya akan memeberikan tips dan Cara  mengetahui  kelemahan dalam membuat stempel. Semoga dalam membaca artikel ini anda bisa mengatasinya..

Nah dan ini caranya.....

1.    Tepat waktu
Artinya jika anda sedang  membuat stempel jangan sekali-kali anda meninggalkan begitu saja , apalagi ketika proses penyinaran hal ini akan menyebabkan kegagalan dalm membuat afrukan nantinya, usahakanlah ketika anda membuat afrukan sablon  selalu memasang jam di dinding yang fungsinya untuk  mengatur  dalam proses penyinaran . biasanya afrukan yang terlalu lama akan mengeras dan terlau sebentar akan melepuh .

2.    Lampu
Lampu  sangat berpengaruh dalam pembuatan afrukan  artinya jika anda ingin membuat afrukan  usahakn lampu yang sesuai dan seimbang , baik jarak dengan kaca, film dll
3.    Penggosokan
Usahakanlah dalam penggosokan dengan menggunakan penggaris jangan terlau  buru-buru dalam menggosok karna akan menyebabkan lubang-lubang kecil dalam screen . usahakan rata dalam penggosokan ini .

4.    Setingan gambar
Setingan gambar sangat berpengaruh ,usahakanlah ketika membuat afrukan menggunakan printer laser jet dan kertas kalkir agar nanti hasilnya sesuai dengan yang diinginkan. Pastikan setingan jangan terlalu kecil , karna itu akan berpengaruh dalm penyemprotan nantinya.

5.    Bahan
Bahan afrukan juga sangat berpengaruh terhadap proses afrukan karna ketika bahan agak terlalu lama biasanya afrukan akan cepat luntur (melebur) sehingga hasilnyapun jelek usahakanlah dalam proses pembuatan adonan afruk disesuaikan dengan kebutuhan.

semoga bermanfaattt..............













Related Post:

No comments:

Post a Comment