Saturday, November 29, 2014

Cara membuat stempel warna ( otomatis )

Cara membuat stempel warna ( otomatis )Selamat malam .. ketemu lagi sama web percetakan .Anda pasti kenal dengan stempel , stempel sekarang sudah banyak beredar di mana-mana , kaya uang aja , ya tentu karna stempel sudah masuk ke pelosok-pelosok baik disekolah waupun di toko-toko pasti menggunakan cap  yang namanya stempel .pernahkah terpikirkan bahwa membuat setempel itu  mudah,

 Jaman dahulu membuat setmpel itu perkara yang  sulit bertub-tubi dan rumit , Namun sekarang anda bisa mencoba mebuat stempel dirumah dengan modal komputer  printer dan mesin stempel, jika anda mencari biasanya bahan ini tersedia di toko peralatan percetakan dan sablon .

     Nahhhh....... Di bawah ini adalah cara membuat stempel warna

Bahan :
1.    Gambar  yang sudah di setting dalam kertas kalkir
2.    Lem
3.   Tinta Stempel warna
4.    Karet Stempel Flash 
5.    Kayu Stempel
6.   Gagang Stempel Warna



Alat :
1.  Komputer dengan program coreldraw ( prehand)
2.   Mesin Stempel Warna / Flashzer ( Lampu Tembak )
3.   Pemotong Gabus (Elemen Pemanas)
4.   Scaner ( alat tambahan)


 Cara pembuatan
1.  Buatlah design Stempel di komputer anda baik itu menggunakan program  CorelDRAW ataupun  freehand sesuai selera anda mau program apa juga.

2.  Printlah hasil design anda dalam kertas kalkir dengan menggunakan printer laser jet ,biasanya hasil laser jet lebih bagus ketimbang printer diskjet dengan proses dua kali pekerjaan yaitu ketika diprint lalu difoto copy dengan kertas kalkir.

3.  Pastikan anda sudah mempunyai Mesin Stempel Warna / Flashzer ( Lampu Tembak )


4.   Ambil gagang stempel warna yang sesuai dengan ukuran. atau lebih besar dari ukuran gambar.
Potong Karet Stempel Flash sesuai dengan ukuran gagang stempel warna.

5. Setelah  di print dsign keringkan, setelah kering lumuri kertas dengan minyak mesin jahit biar transparan, setelah itu keringkan kembali.

6.    Tempelkan stempel pada bahan karet stempel warna. letakan diatas lampu flash dan tekan.
Setelah selesai dan karet terbakar dan sesuai dengan diinginkan maka proses selanjutnya adalah tahap pemotongan.

7. Pemotongan dengan menggunakan pemotong gabus. dan pastikan rapi daam pemotongan. karena bila tidak rapi akan mengakibatkan kebocoran disetiap warna mengarah kewarna yang lain.

8.  Setelah Selesai dipotong, masukan tinta stempel warna satu persatu sesuai dengan warna yang dikehendaki. pastikan setetes demi setetes anda masukan sampai benar benar penuh.

9.  Setelah penuh. bersihkan sisa tinta supaya kering dan bisa diberi lem, dan pasang karet stempel warna di gagang stempel..

10.  .Dalam Design stempel warna Jarak antara satu warna dengan warna yang lain adalah 1.5 mm. karena dalam proses pemotongan akan terjadi penyusutan pada karet karena terbakar.

tips membuat stempel warna




Jika anda ingin mengetahui seputar stempel silahkan buka


 Apabila anda mengalami kesulitan silahkan komen kita sering
 dan tips di atas  semoga bermanfaat.............

Related Post:

1 comment: